Desain itu bukan karya seni.

Desain itu artinya sesuatu yang dibuat dengan tujuan. Secara sengaja membuat sesuatu berkarakter yang berguna buat menggapai tujuan.

Desain itu nggak terbatas sama grafis atau bangunan, tapi bisa sampai ke hidupmu.

Hidupmu bisa didesain.

Kalau kamu mau jadi orang cerdas, kamu bisa desain rutinitasmu buat kamu tanpa sadar pengen belajar.

Kalau kamu mau jadi atlet berbadan sexy, kamu bisa desain gaya makan dan gaya olahragamu biar kamu bisa punya badan fit dan tetap bertahan selamanya.

Kalau kamu mau jadi orang kaya, kamu bisa desain gaya bisnismu biar lebih efektif dan efisien. Satu produk harga tinggi atau ribuan produk murah. Dua-duanya bisa bikin kaya.

Nggak ada yang namanya takdir. Kalaupun ada, Tuhan mentakdirkan untuk menentukan takdir kita sendiri. Kita punya freewill di bawah kedaulatan Tuhan. Tuhan sudah kasi kita opsinya, tapi yang memilih kita sendiri.

“Ikut-ikut temen” itu desain terburuk yang bisa kamu pake. Pastikan kamu yang mendesain hidupmu, bukan orang lain.

Sekarang pertanyaanya, mau kamu bawa ke mana hidupmu? Apa yang bisa kamu desain mulai hari ini untuk memastikan kamu sampai ke sana?

Join the ConversationLeave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment*

Name*

Website

Comments

  1. Xarista

    Yang jelas apapun yang kita mau pasti butuh perjuangan

    1. Yes! Ada hak, ada kewajiban. Ada barang, ada harga. Kalo mau sesuatu, harus mau berjuang juga. Bukan demi barangnya, tapi demi kita sendiri. Kalo yang kita terima pernah kita perjuangkan, pasti lebih menghargai ❤️ Thank you kamu mau support blog ini terus. You are my special someone 😍