Ep. 00 – Pilot

Hello!

Buat kamu yang spesial, yang baru pertama kali datang: Aku mau ucapin, welcome!

Seneng banget ada kamu di sini. Tapi sebelum bahas yang dalam-dalam (iya, blog ini serius mau bawa perubahan buat masyarakat Indonesia), kita harus mulai dari langkah pertama dulu: kenalan 😊

Perkenalkan, namaku Mike Ferrari. Keturunan Tionghoa, tapi asli orang Indonesia. Nduwe ilat Jowo, nanging ora ngertos Mandarin (translate: punya lidah Jawa, tapi tidak mengerti bahasa Mandarin). Tertanggal 2 Desember 2020, aku masih berumur 22 tahun. Sudah tidak single (sorry, señorita!). Punya hobby eksperimen sama kehidupan.

Sama kayak main game yang liat walkthrough dan cari tips, aku jalani kehidupan dengan cara yang sama. Browsing di internet, youtube, baca buku. Tiap hari pengen cari tau cara baru yang paling efisien buat sukses. Buat aku sukses itu punya free-time dan duit yang cukup untuk hidup sehari-hari.

Time is not money. It is worth, a lot more, than money.

I hate teachers!

Nggak semua guru ya…. Aku benci sama guru yang nggak pinter ngajar. Buat aku, jauh lebih mending ada orang ngaku jadi pianis tapi nggak bisa main piano, daripada ngaku bersertifikat dari kampus ternama buat ngajar tapi nggak bisa bikin muridnya kepo sama bidangnya.

Jadi di blog ini, aku sadar aku nggak punya sertifikat mengajar, tapi aku bersumpah mau mengajar kamu sebagai guru yang baik — yang bisa bikin kamu kepo sama personal development sama note-taking.

Bagiku, nggak ada yang lebih memukau dari ilmu yang praktis dan bisa berdampak secara real di kehidupan pribadi pengembannya. Dibanding belajar metodologi penelitian, mending aku belajar cara kerja efisien dalam keadaan mager (baca: malas gerak).

Lebih menarik, ‘kan?

The enemy I’m fighting against

Tapi permasalahan yang paling rumit yang aku temui dalam perjalanan mengejar ketertarikanku sama personal development itu buku.

Pengen baca buku ini itu, tapi tengah-tengah baca, minatku hilang. Waktu muncul lagi, sudah lupa sama yang dulu dibaca. Aduhhhh… ngeselin. Kapan majunya kalo gini terus?

A new hope…

Itulah momen yang tepat untuk note-taking bersinar. Karna ada sistem mencatat yang bagus, aku nggak pernah ngalamin itu lagi. Kapan pun aku berhenti baca dan mau lanjutin lagi, aku masih ingat terakhir itu bahas apa.

Waktu di situasi urgent, aku tahu di mana aku simpan info tentang solusi masalah itu, dan aku bisa akses dalam hitungan detik!

Catatanmu bisa nggak kayak gini? Nyehehehe 😉

It’s okay aku di sini bukan cuma mau pamer tapi aku juga mau ngajarin kamu semua insight-nya. No strings attached. Aku cuma mau jadi guru yang baik buat kamu.

Aku sudah investasi 10 juta lebih untuk ilmu-ilmu yang aku mau bagikan di blog ini. Tolong jangan sia-siakan. Kamu juga bisa dapetin ilmu dengan value yang sama dari sini. Don’t miss any update (segera ada fitur e-newsletter).

Okay daripada diperpanjang lagi. Yuk langsung aja kita bahas!

I’ll see you soon, Big Chief!

Cheers,
Mike Ferrari

Join the ConversationLeave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment*

Name*

Website

Comments

  1. Xarista

    uuuu so excited and proud of you 😍
    Love it and can’t wait for another blog ❤️

    1. Thank you dear ❤️❤️❤️
      Will upload again tomorrow!