About

Pastinya kamu dan aku pengen sukses cepat. Kalau bisa itu pengen tanya sama orang yang tahu ‘jalan kehidupan’ terus langsung ikuti instruksinya.

“Habis lurus, gang kedua belok kiri, sudah deh, kamu kaya raya, kamu terkenal, kamu bahagia.”

Tapi realitanya, jalan setiap orang itu unik. Nggak ada satu pun panduan sukses yang seratus persen bisa kamu ikuti. Entah karna orang itu memang terlahir kaya, atau akses pendidikan yang terbatas, atau, as simple as your life goals are different. Tiga hal itu akan bikin jalanmu beda dari orang lain, bahkan beda dari orang tuamu sekali pun.

Kamu perlu tahu, satu keunggulan yang bisa bikin kamu cepat sukses itu kamu punya peta kehidupan. Semua jalan sudah kamu coba dan nggak ada yang terlupakan. Kamu nggak akan jatuh di kesalahan yang sama, di mantan yang sama (Whoops… amit-amit).

Bayangin, orang yang bikin kesalahan sekali sudah cukup dan bisa menghindari atau mengatasinya seumur hidup. Gila banget kan? Kamu pun yakin kalau orang kayak gitu pasti cepat sukses.

Masalahnya, otak fisikmu itu lebih jago memproses informasi untuk menghasilkan ‘wisdom’ atau ‘insight’. Otak fisik yang kamu punya di balik tengkorakmu itu bukan jagoannya untuk mengingat. And it is fine. Untuk mencari jalan hidupmu, ini setting yang terbaik.

Di blog ini, aku mau ajarin kamu buat bangun otak digital — otak yang perfect buat menyimpan semua insight dan wisdom-mu. Kamu bisa bangun sendiri jalan hidupmu dari semua informasi yang kamu proses.

Yuk, sama-sama kita belajar membangun sistem menyimpan informasi yang terbaik, sistem ‘otak digital’. Jangan sampai ada pelajaran berharga yang terlupakan.

Kalau kamu bingung harus ke mana, coba mulai dari sini dulu aja…

https://themikeferrari.com/blog

I’ll see you on the other side!